Kemiripan antara Bahasa Persia dan Bahasa Arab



Bahasa Arab dan Persia


Bahasa Arab

Persia dan Arab berasal dari keluarga bahasa yang berbeda - bahasa Persia adalah bahasa Indo-Eropa (bahasa Iran) dan bahasa Arab adalah bahasa Semit. Kesamaan antara keduanya mendidih sampai 2 hal - skrip dan kata kunci pinjaman. Abjad Persia didasarkan pada bahasa Arab itu, namun keduanya serupa, tapi tidak sama. Persia memiliki 4 huruf tambahan - پ چ ژ گ dan pada akhirnya alfabet Arab memiliki 28 huruf dan Persia memiliki 32 huruf.  BahasaArab memiliki beberapa huruf / suara yang diucapkan berbeda sesuai dengan fonologi Persia seperti Ḍād, Ṯā, Ḫā, Ḏāl, Ẓā, Ghayn, Ayin. Misalnya suara yang diwakili oleh huruf Ẓā memiliki pengucapan yang tidak terwariskan dalam bahasa Persia, Urdu dan bahasa Turki.
 

Bahasa Arab


Ayin adalah pemberhentian glotal dalam bahasa Persia. Dan ada beberapa perbedaan lain yang berasal dari fakta bahwa bahasa Persia adalah Indo-Eropa dan Bahasa Arabadalah bahasa Semit sehingga fonologinya sama sekali berbeda.Karena penaklukan Muslim di Persia, banyak kata kunci bahasa Arab masuk ke dalam bahasa Persia - namun beberapa orang tetap mempertahankan pengucapan aslinya, banyak yang diubah agar sesuai dengan bahasa Persia. Misalnya, bahasa Persia tidak memiliki akar kata Semit dan kebanyakan kata dipecah menjadi templat dan sufiks ditambahkan. Selain dua hal itu, Bahasa Persia dan Bahasa Arab sama sekali berbeda. Juga, orang Iran mengembangkan berbagai kaligrafi Islam yang disebut Thuluth (ثلث) yang didasarkan pada naskah Kufi.




Bahasa Arab

Farsi dan bahasa Arab berasal dari keluarga bahasa yang berbeda. Bahasa Arab adalah bahasa Semit yang berhubungan dengan bahasa Ibrani, Aram, Chaldean, Mandaen, bahasa Arab Selatan, Geez, Amharik, Tigre, Tigrinya, Adari, dll. Persia adalah bahasa Indo Eropa dari cabang Persia yang berhubungan dengan bahasa seperti Pashto, Kumzari, Lori , Kurdi, Gilani dll dan juga terkait dengan bahasa-bahasa India seperti bahasa Urdu dan Hindi yang telah meminjam kosakata Persia sejak berabad-abad kekuasaan Moghul. Sepupunya yang jauh adalah bahasa seperti bahasa Inggris, Ceko dan semua bahasa lainnya dalam keluarga bahasa Indo Eropa.

 


Bahasa Arab

Farsi jauh lebih mudah bagi seorang penutur asli bahasa Inggris untuk belajar. Pronuciasi tidak sulit dan juga tata bahasa. Hal ini sangat dipengaruhi oleh bahasa Arab dalam hal kosakata dan naskah. Bahasa Arab jauh lebih sulit dipelajari dalam hal pengucapan dan tatabahasa. Namun, jika Anda tahu bahasaArab, ini akan membantu Anda untuk belajar bahasa Persia lebih cepat karena sepertiga kosa kata Persia berasal dari bahasa Arab.

 

Komentar